Friday 13 May 2016

Resep Kue Gabin Enak Gurih

Kue gabin merupakan makanan olahan yang dibuat dari cracker dan sayur sebagai isiannya. Karena berbahan cracker, maka kue kering ini terasa begitu renyah dan gurih. Aneka sayur yang digunakan umumnya, antara lain, wortel, kentang, daun seledri, dan daun bawang.
Kue gabin memang hampir mirip dengan roti sandwich, hanya saja  pada roti sandwich menggunakan roti tawar yang di isi dengan berberapa sayuran, daging dan mayonaise serta tidak digoreng.

Untuk membuat kue gabin, memang relatif mudah, yaitu kita memerlukan roti cracker, dan isian sesuai selera kita. Pada isian kue gabin yang akan kita bahas sekarang, kita menggunakan daging ayam rebus, kentang, wortel dan sayuran lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak.

Bahan - bahan isi
1. kue gabin kering secukupnya.
2. 100 gram daging ayam yang telah direbus.
3. 250 gram kentang.
4. 50 gram wortel.
5. 1 batang seledri.
6. 1 sendok makan tepung maizena.
7. 2 butir telor.
8. tepung panir secukupnya.

Bahan - bumbu yg dihaluskan
1. 3 siung bawang merah.
2. 2 butir kemiri.
3. 1/2 sendok teh merica.
4. 1/2 sendok teh garam.
5. 1/2 sendok teh gula pasir.

Cara Membuatnya
- Potong kecil-kecil daging ayam yang telah direbus, kentang maupun wortel dan cincang halus batang seledri.

- Ambil 3 sendok makan minyak goreng, kemudian tumis semua bumbu yang dihaluskan, masukkan wortel, daging ayam, kentang dan daun seledri. Tambahkan sedikit air agar wortel yang bisa benar-benar matang saat dimasak.

- Setelah semua bahan matang, tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air, dan aduk kembali adonan tersebut agar mengental dan matikan api jika adonan sudah mengental.

- Ambil 1 kue gabin, lalu isi dengan adonan kentang tersebut, dan tutup kembali dengan kue gabin dan tekan sedikit agar kue menjadi lebih padat.

- Setelah itu,celupkan kue gabin ke dalam telor dan gulirkan kue ke dalam tepung panir. Laklukan hal yang sama hingga adonan habis

- Kemudian goreng kue gabin dalam minyak panas hingga kue berwarna menjadi lebih cokelat matang. Setelah matang, angkat kue dan taruh dipiring saji yang dialasi kertas tisu kering untuk menyerap minya dari kue gabin.

- Sajikan untuk keluarga tercinta :)

Artikel Terkait

Resep Kue Gabin Enak Gurih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email