Tuesday 28 June 2016

Resep Kacang Telur Pedas Renyah Gurih

Kacang Telur merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang tanah kemudian ditutup rapat oleh adonan tepung yang dicampur dengan telur dan bahan lainnya. Makanan ini memiliki rasa yang sangat renyah, gurih dan jos gandos dengan rasa manisnya yang pas. Kacang telur menjadi cemilan utama saat Lebaran,
Berikut adalah resep dan cara pembuatannya Kacang Telur Pedas Renyah Gurih :
Bahan-bahan Untuk Membuat Kacang Telur Pedas Renyah Gurih
  • 500 gram kacang tanah kupas
  • 2 putih telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 sendok makan Bon Cabe

Cara Membuat Kacang Telur Pedas Renyah Gurih :

  1. Kocok dalam mangkuk besar telur, garam, gula pasir, bawang putih bubuk, dan boncabe hingga larut merata. Lalu masukkan kacang dan aduk merata.
  2. Dalam mangkuk lain campur (kalo perlu ayak) bahan tepung.
  3. Masukkan bahan tepung ke dalam mangkuk campuran kacang dan telur. Goyang2kan mangkuknya kalo perlu gunakan tangan hingga kacang berbalur tepung tebal. Jika dirasa masih terlalu basah dan kacang banyak yg bergerindil tambahkan lagi tepung terigu per 1 sdm sambil diaduk-aduk pelan dengan tangan.
  4. Panaskan minyak banyak dengan api kecil (skala 3 dr 1-6). Masukkan kacang berbalur tepung dan goreng hingga kuning kecoklatan. Jangan lupa dibalik2 biar matang merata dan yg menggerindil bisa terlepas. Setelah kuning kecoklatan angkat dan tiriskan di atas Koran ato tisu dapur. Biarkan hingga dingin lalu simpan dalam toples.
  5. Menggorengnya jangan sekaligus bisa dibagi 2 kali penggorengan biar matangnya merata.
  6. Tips biar kacang telurnya garing dan awet renyahnya, setelah selesai digoreng dioven kembali di suhu 200®C selama 15 menit.

Artikel Terkait

Resep Kacang Telur Pedas Renyah Gurih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email